Tips Toko Buku Unggul (1): Hadirkan Konsep Berbeda

Dipublikasikan pada Sabtu, 22 November 2014 14:22 Hits: 171
Tips Toko Buku Unggul (1): Hadirkan Konsep Berbeda
Foto/int
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU - Kendati buku online sedang hits, namun bisnis toko buku offline masih menjanjikan di tengah persaingan. Terbukti seperti di Kota Pekanbaru, hadir puluhan toko buku baik di pusat perbelanjaan maupun di sekitar Perguruan Tinggi.

Owner Toko Buku Diskon Zanafa, Dr Hartono MPd berbagi kunci agar berhasil menggeluti bisnis jendela ilmu ini. Yakni memberikan konsep yang berbeda. Dirinya menganjurkan, setiap usaha termasuk sebuah toko buku harus memiliki konsep yang lain dari pada lainnya.

"Seperti Zanafa yang konsisten memberikan diskon menjual buku sesuai harga penerbit. Di Pekanbaru konsep inikan belum ada, itu yang membuatnya berbeda," tuturnya, Sabtu (22/11/2014).
Sebut Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (Faste) UIN Suska Riau, pencapaian Toko buku yang memiliki lebih dari 53.000 judul buku dari 300 lebih penerbit ini bukan tanpa proses. Dirinya menyatakan survei dan bisnis plan yang matang faktor penting sebelum terjun ke bisnis jual beli buku.

"Sebelum memutuskan mendirikan Zanafa, saya sudah membayangkan dua tahun mendatang seperti apa nantinya toko buku yang saya bangun. Makanya survei termasuk penting," katanya. (riki)
Share: